Jurgen Klopp Bicara Kesiapan Liverpool Jelang Liga Inggris 2020-2021

jurgen klopp liverpool

topmetro.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan komentar jelang timnya menghadapi musim baru 2020-2021. Juru taktik asal Jerman itu tak menuntut pemainnya untuk langsung tampil optimal. Mengingat waktu persiapan yang cenderung sangat mepet.

Seperti informasi terhimpun, pekan perdana Liga Inggris 2020-2021 berlangsung pada 12 September mendatang. Seluruh klub akan memainkan 38 pertandingan hingga akhir musim. Kemudian pekan terakhir berlangsung pada 23 Mei 2021.

Sementara Liverpool, sang juara bertahan akan tampil pada pekan perdana dengan menghadapi Leeds United. Tim besutan Jurgen Klopp akan menjamu lawan mereka dalam Stadion Anfield 12 September 2020 malam WIB.

Target untuk mempertahankan gelar juara, jelas jadi hal utama yang akan bertahan Sadio Mane dan kolega musim ini. Namun, pada laga perdana nanti skuad Merseyside tak menargetkan maksimal, meski kemenangan tetap jadi hal wajib bagi mereka.

Baca Juga : Jose Mourinho dan Jurgen Klopp Kecam Keputusan CAS, Manchester City Divonis Tak Bersalah

Selain Liverpool vs Leeds United, pekan pertama akan mewarnai laga sengit lainnya antara Tottenham Hotspur vs Everton. Kiprah Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti pada musim penuh perdananya menangani, kedua kesebelasan bakal mencuri perhatian.

“Apakah saya ingin memainkan permainan sempurna setelah persiapan dua minggu? Tidak. Tapi saya rasa para pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan. Kami akan berusaha tampil maksimal,” ujar Klopp, seperti informasi dari laman resmi Liverpool, Sabtu (29/8/2020).

“Butuh beberapa saat sampai kami memiliki jadwal, tetapi karena kami mengetahuinya, kami menerimanya 100 persen. Kami sekarang memiliki dua minggu latihan sampai pertandingan perdana nanti,” lanjutnya.

“Semua akan bekerja dengan sangat keras untuk kembali ke permainan terbaik. Seperti yang kebanyakan orang harapkan, saat kami menghadapi RB Salzburg (laga persahabatan). Tapi kami tidak bisa menunjukkannya karena kondisi para pemain yang belum sepenuhnya kembali,” sambung Klopp.

Baca Juga : Jurgen Klopp Tak Masalah Roberto Firmino Jarang Cetak Gol untuk Liverpool

“Tapi kami akan mencoba memanfaatkan waktu yang ada untuk membuat semua jadi lebih baik. Kami juga membutuhkan kondisi terbaik saat menghadapi Arsenal besok,” ungkap Klopp.

Jurgen Klopp Sebut Liverpool Tak Akan Pertahankan Gelar Liga Inggris

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa tim asuhannya tidak akan mempertahankan gelar Liga Inggris mereka. Liverpool mengakhiri penantian 30 tahun untuk gelar Liga Inggris mereka pada musim 2019-2020 lalu.

Pada kampanye tersebut, Liverpool menorehkan catatan luar biasa, 32 kemenangan dari 38 kesempatan serta poin akhir yang menyentuh angka 99. Namun, pertanyaan apakah Liverpool bisa mempertahankan gelar Liga Inggris pun muncul, seiring pesaing mereka yang semakin kuat dengan mendatangkan pemain baru.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment